Jumat, 19 Agustus 2016

NDP - IPv6 Neighbor Discovery Protocol

Neighbor Discovery Protocol digunakan oleh host IPv6 untuk berbagai tugas yang berhubungan dengan jaringan area lokal. Selain itu, ia juga bekerja dengan ICMPv6 untuk menyelesaikan operasi. Tugas utama NDP adalah Router Discovery, tetangga penemuan dan penemuan alamat duplikat. Hal ini dirancang terutama karena fakta bahwa IPv6 tidak memungkinkan untuk siaran radio dan oleh karena ARP (protokol Address Resolution Protocol) seperti yang digunakan dengan IPv4 tidak beroperasi.

Router Discovery

Meskipun ada versi DHCP yang dapat digunakan dengan IPv6, pilihan lain adalah untuk menemukan router lokal yang dapat memberikan informasi yang berkaitan dengan server DHCP dan juga memberikan alamat awalan agar host dapat mengkonfigurasi alamat IP mereka sendiri. Ketika tuan rumah pertama terhubung ke link itu secara otomatis multicasts permohonan Router pesan ke alamat multicast grup Semua router. Setiap router yang aktif pada link akan merespon pesan iklan Router alamat multicast grup Semua host. Pesan iklan Router dapat menunjukkan berbagai informasi.

Terkandung dalam iklan Router pesan adalah awalan alamat atau beberapa awalan yang terkait dengan subnet tersedia pada link lokal. Host kemudian tahu mana subnet atau subnet lokal dan tidak memerlukan bantuan router lokal untuk mencapai. Host dapat secara otomatis mengkonfigurasi itu adalah alamat IP sendiri dengan menggunakan awalan dan aturan EUI-64. Ini melibatkan menambahkan pengidentifikasi antarmuka EUI-64 yang berasal dari antarmuka alamat MAC untuk awalan diiklankan. Interface Identifier bagian alamat IPv6 IP digunakan untuk mengidentifikasi antarmuka fisik yang unik pada link. Alamat MAC 48 bit dipisahkan menjadi 2 x 3 byte (24 bit), dengan 3 byte yang pertama tahu sebagai OUI (pengidentifikasi unik organisasi), umumnya dikenal sebagai nomor Vendor. 16 bit tambahan dimasukkan antara 3 dan 4 byte, dan bit ini diwakili oleh FFFE nomor heksadesimal. Sedikit U/L, menjadi sedikit ketujuh dalam byte tatanan yang tinggi diatur ke nilai 1 untuk menunjukkan lingkup Global. Proses host secara otomatis mengkonfigurasi alamat IP itu dari awalan yang diberikan dikenal sebagai Stateless berbasis. Selain itu pesan iklan Router juga berisi nilai standar jumlah hop yang host harus digunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar