Minggu, 12 Juni 2016

Pertimbangan untuk merancang aplikasi Mobile!




Sebelum mulai merancang aplikasi mobile, itu sangat penting untuk memahami kebutuhan aplikasi mobile. Hal ini juga berguna untuk mengetahui apakah sebuah situs web sendiri diperlukan untuk perusahaan, atau keduanya. Pastikan bahwa perbedaan antara situs web seluler dan aplikasi mobile terkenal. Aplikasi mobile dirancang khusus untuk perangkat mobile sedangkan sebuah situs web mobile menyediakan akses cepat ke pengguna ponsel juga untuk pengguna yang mengakses website dari beberapa platform lainnya.

Jika Anda pergi untuk strategi mobile mandiri untuk organisasi Anda, itu bisa sangat bermanfaat jika Anda mengetahui target audiens, target pasar Anda dan tujuan App. Hal ini juga cukup tahu tentang fitur dan offline aksesibilitas App.

Dasar-dasar desain

Desain aplikasi mobile terutama tergantung pada harapan pengguna. Sebagai contoh, jika aplikasi ditujukan untuk menyediakan fasilitas pembelian online, fitur shopping cart perlu berada di sana. Namun, sebelum mulai dengan pengembangan aplikasi mobile, Anda harus memastikan bahwa faktor-faktor berikut dikenal dan dipertimbangkan untuk membuat desain yang lebih baik.

Tujuan

Mengetahui tujuan app membantu untuk memilih platform yang tepat untuk pengembangan. Sebagai contoh, Android adalah salah satu terkemuka platform pasar yang sangat disukai untuk promosi bisnis dan karenanya meningkatkan pendapatan sedangkan iOS sebagian besar disukai untuk menghasilkan keuntungan.

Grid

Ketika merancang untuk aplikasi mobile, penting untuk mempertimbangkan karena grid hadir di setiap permukaan mobile dan membantu membangun ruang antara unsur-unsur. Apakah itu adalah titik, garis, atau kata, pertimbangan ruang sangat penting dan menjadikannya konsisten panjang dan lebar lebih penting.

Warna

Ketika mengembangkan hirarki elemen, nilai warna ini tidak dapat dihindari. Warna yang sama dapat digunakan dengan nuansa yang berbeda untuk menciptakan pentingnya unsur-unsur. Misalnya, warna gelap dapat digunakan untuk menampilkan unsur-unsur penting sedangkan lebih terang warna yang sama menunjukkan kurang pentingnya unsur.

Font

Ketika datang untuk tipografi, Anda perlu menjadi sangat rapi dan bersih. Apakah Anda akan menggunakan Roboto, Arial, Helvatica atau Avenir, tujuan harus memilih font yang paling rapi dan bersih sehingga memberikan pembacaan dan visibilitas yang terbaik.

Logo

Hal ini tidak diperlukan untuk menambahkan logo untuk app Anda. Logo tidak merusak atau membuat aplikasi Anda tetapi jika Anda menambahkan logo, pastikan sudah terlihat, bersih dan menarik.

Kecepatan

Pastikan bahwa aplikasi Anda tidak dimuat dengan unsur-unsur yang tidak perlu dan menjadi sulit bagi orang untuk menggunakan aplikasi Anda karena loading lambat. Sukses apps tidak membekukan sering dan tidak mengambil sangat lama untuk load.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar